Program Studi

Teknik Lingkungan

Teknik lingkungan merupakan bidang keilmuan yang berkaitan dengan rumpun ilmu teknik serta sub rumpun teknik sipil dan perencanaan tata ruang. Bidang teknik lingkungan merupakan pengembangan dari disiplin ilmu teknik sipil, teknik kimia, dan biologi yang saling berkaitan.

Info lanjut

Bidang minat

Bermacam fokusan ilmu yang ditujukan kepada para mahasiswa program studi Teknik Lingkungan

Bidang Minat

Bermacam fokusan ilmu yang ditujukan kepada para mahasiswa program studi Teknik Lingkungan

Apa kata mereka ?

Terima kasih kepada Teknik Lingkungan Institut Teknologi Kalimantan karena telah memberikan saya kesempatan untuk menikmati pembelajaran yang ada disini, saya sangat senang dalam mengikuti semua proses kegiatan yang ada di teknik lingkungan, pokoknya yaa, mau mengatasi Lingkungan dengan baik dan benar? Ya Teknik Lingkungan aja.

Mahasiswa TL ITK 2018

Sejak menjadi bagian Mahasiswa Enviro ITK,Saya mendapatkan wawasan yang tak semua orang dapatkan yaitu seperti mengetahui lebih dalam lagi tentang setiap makhluk microorganisme dan sifat elemen alam yang saling terhubung,serta dapat berkerja sama dengan makhluk microorganisme untuk mengatasi dan meminimalisir kerusakan lingkungan,setelah mendapatkan wawasan tersebut membuat tingkat kepedulian saya terhadap lingkungan menjadi lebih meningkat #TerimakasihEnviroITK

Mahasiswa TL ITK 2018

Selama saya berada di prodi teknik lingkungan ITK, saya banyak belajar ilmu baru yang memacu saya untuk berinovasi. Selain itu saya merasa senang dapat menjadi mahasiswa Teknik lingkungan ITK, karena dosen yang ada di teknik lingkungan ITK orangnya ramah, terbuka untuk saling berdiskusi mengenai materi yang diberikan atau diluar materi tapi masih berhubungan dengan permasalahan lingkungan dan mendukung kami mahasiswa dalam berinovasi untuk menyelesaikan permasalah lingkungan. Dan mahasiswa teknik lingkungan itk pun memiliki sifat asyik, supel, dan ramah.

Mahasiswa TL ITK 2018

Data Teknik Lingkungan

Jumlah data dalam angka statistik terkait program studi Teknik Lingkungan.

Data Umum

Bidang Minat

5

Dosen

10

Mahasiswa

152

Lulusan

0

Data Keketatan

SNMPTN

30%

SBMPTN

65%

Mandiri

5%

UTBK

539.10